Desa Dupok Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan

KECAMATAN KOKOP, BANGKALAN

Sabtu, 27 Januari 2018

Kerajinan Limbah Sampah Plastik_KKN 48 UTM



  
Kerajinan Limbah Sampah Plastik yang Cantik


Rabu, 24 Januari 2018 – KKN 48 yang bertempat di desa Dupok melaksanakan program kerja pendukung dalam bidang sosial yaitu pelatihan pengolahan limbah sampah. Program ini diharapkan dapat dijadikan kiat untuk mewujudkan kampung The Green of Clean.
Dewasa ini, sampah plastik bisa dikreasikan menjadi aneka produk kerajinan cantik yang bernilai jual tinggi di pasar. Tumpukan sampah plastik yang dulunya menjadi sumber masalah di desa Dupok Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan sekarang dapat dimanfaatkan menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomis setelah diadakannya Pelatihan Pengolahan Sampah Menjadi Produk Kerajinan Cantik.
Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk mengurangi limbah sampah rumah tangga, khususnya sampah plastik yang ada di lingkungan masyarakat desa Dupok sehingga lingkungan menjadi bersih. Lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat terhindar dari berbagai masalah penyakit dan menciptakan lingkungan yang asri. Sasaran pelatihan ini adalah para ibu-ibu masyarakat Dupok yang memiliki waktu luang dan tidak bekerja, karena sebagian besar masyarakat Dupok bermata pencaharian sebagai pedagang.



@KKN_48_UTM
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Sumber Daya Alam

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Follow by Email